Sabtu, 08 Oktober 2011

Reiki &Ling-chi

Reiki & Ling-chi
Reiki adalah metode penyembuhan alami yang sangat kuno berasal dari Tibet, sebagai metode penyembuhan tradisional dikalangan para biksu / biarawan Tibet. Setelah menghilang dari peredaran dan  pada akhir abad 18 metode ini diketemukan kembali oleh Dr Mikao Usui dan diberi nama  Reiki dalam bahasa Jepang yang berarti Rei = alam semesta dan Ki = energi .
Tidak diketahui siapa yang pertama membawa metode penyembuhan alami ini ke Indonesia. Reiki di Indonesia bermula dari kelompok  kelompok kecil dan berkembang pesat dan akhirnya banyak wadah wadah/yayasan yang berdiri dan mengembangkan pengajaran Reiki ini kepada masyarakat . Karena metodenya  yang cukup sistimatis dan simple maka dapat dipelajari oleh seluruh masyarakat tanpa batasan usia,jenis kelamin, etnis,status maupun agama.
Begitu juga di Indonesia dikenal salah satu nya adalah
YAYASAN RICKY SUHARLIM yang didirikan oleh
DR Ricky H Suharlim MSc

yang saat ini beranggotakan sekitar 50.000 orang, yang termuda usia 2 tahun dan yang tertua berusia 96 tahun.
Yang setiap bulan mengadakan penyembuhan gratis secara masal yang biasa dihadiri  2.500-3.000 pasien dari berbagai bahkan dari  Medan, Jakarta, Jawa Tengah maupun  dari daerah  Kalimantan. dan lokakarya/pelatihan penyembuhan Reiki & LingChi

R E I K I

Sejarah Reiki
Reiki  dikenal  sangat bermanfaat  untuk penyembuhan dan proses regenerasi sel didalam tubuh manusia .
Pemanfaatan energi positif alam semesta untuk memperbaiki systim metabolisme tubuh manusia. Dengan seringnya kita meng akses energi positif maka energi negatif didalam tubuh kita dengan sendirinya akan menjadi positif atau akan terdorong keluar dari tubuh kita. Karena selamanya antara positif dan negatif tidak akan pernah menyatu.

Reiki bukan hanya bermanfaat bagi yang sakit baik psikis maupun phisik  Tetapi Reiki juga bermanfaat buat orang yang sehat sehingga terhindar dari pengaruh energi yang negatif dan akan bertambah cerah, semangat, awet muda dan terhindar dari stres.
Manfaat Reiki
Reiki dapat dimanfaatkan untuk manusia, hewan bahkan tumbuhan.
Reiki sangat mudah dipelajari hanya dalam 1 hari mengikuti lokakarya dengan di inisiasi/attunement maka yang bersangkutan langsung menjadi Praktisi Reiki / Penyembuh Reiki.

Penyembuh tidak akan terkontaminasi oleh penyakit yang diderita oleh pasien atau tidak akan tertular oleh penyakit pasien, karena dengan metode Reiki penyakit / negatif  dari tubuh pasien bukan kita ambil atau tarik; tetapi penyakit / negatif di tubuh pasien kita dorong dengan energi Reiki agar keluar dari dalam tubuhnya.
Energi Penyembuh tidak akan terkuras atau kehabisan energi karena terlalu banyak menyembuhkan pasien; justru semakin banyak menyalurkan energi semakin baik buat penyembuh karena semakin baik sirkulasi energi positif dalam tubuhnya.
Proses penyembuhannya pun tanpa harus menyentuh tubuh pasien, dengan jarak 5–10cm  energi Reiki yang dipancarkan melalu chakra telapak tangan penyembuh tetap akan mengalir masuk ke tubuh pasien; selanjutnya energi positif inilah yang bekerja mendorong energi negatif keluar dari tubuh pasien.

Bahkan dapat dilakukan dari jarak jauh, berlainan lokasi, lain kota maupun lain negara penyembuhan dengan Reiki ini tetap dapat dilakukan. Dengan cara pentransferan energi jarak jauh.

Pada tingkatan personal master penyembuh dapat melakukan pemrograman untuk kesembuhan pasien dengan cara proses penyaluran energi Reiki ini diprogram untuk dapat bekerja sesuai dengan rencana penyembuh.
Kelebihan-Kelebihan Reiki
Ling Chi adalah metode penyembuhan Spiritual (Spiritual Healing Methods) yang memanfaatkan penggabungan energi alam semesta dengan simpul saraf yang ada didalam tubuh manusia. Sebagai sumber ilmu energi, didalam Ling Chi tidak mengenal simb

Tidak ada komentar:

Posting Komentar